Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Senin, 01 Februari 2010

Peringatan Pengguna Facebook FB Tarakan Kaltim

Pemberitahuan bagi pengguna internet terutama facebook atas parming (situs palsu di internet, merupakan sebuah metoda untuk mengarahkan komputer pengguna dari situs yang mereka percayai kepada sebuah situs yang mirip. pengguna sendiri secara sederhana tidak mengetahui kalau dia sudah berada dalam perangkap, karena alamat situsnya masih sama dengan yang sebenarnya.)
Di kota tarakan telah mewabah parming http://facebooksigin.t35.com/Facebook.html yang mirip dengan situs pertemanan/ jejaring sosial www.facebook.com
Untuk semetara ini pelaku berupaya menanam situs ini pada startup mozilla firefox / internet explorer pada komputer sasarannya.
Jika kita membuka pertama mozilla firefox / internet explorer akan muncul tampilan dari website http://facebooksigin.t35.com/Facebook.html kita bisa terperdaya oleh situs ini karena mirip dengan situs facebook akhirnya kita akan memasukkan ID/ email dan password kita.
Email atau password kita akan terbaca pada situs yang punya.
Sayangnya yang punya situs ini kayaknya hanya meng copy script yang ada sehingga file index rekaman ID/ email dan passwordnya masih belum disembunyikan berada pada logs.txt dari situs.
Tampilan situs tiruan facebook yang beredar di Tarakan

Situs ini adalah sub domain yang dompleng dari domain www.t35.com
www.t35.com adalah website yang menyedian web hosting gratisan yang bisa di install scriptnya sendiri.

Tidak ada komentar: